1. Guru di sekolah inklusif yang memiliki
peserta didik berkebutuhan dengan hambatan pendengaran, harus memberikan
layanan kebutuhan pembelajaran untuk mengembangkan kemampuan dasar, berupa
.....
Pilih salah satu:
A.Kemampuan
Berperilaku Adaptif
B.Kestabilan emosi
C.Kemampuan mobilitas
D.Kemampuan Activity
Dailly Living
E.Kemampuan berbahasa
dan berkomunikasi
2. Keterbatasan atau kurangnya kemampuan
(yang dihasilkan dari impairment) untuk menampilkan aktivitas sesuai dengan
aturannya atau masih dalam batas normal, biasanya digunakan dalam level
individu. Pernyataan ini lebih menggambarkan makna dari .....
Pilih salah satu:
A.Impairment
B.Under Actuality
C.Handicapped
D. Disability
E.Under Achievment
3. Manakah pernyataan di bawah ini yang paling
tepat di bawah ini yang menggambarkan pernyataan paling tepat tentang makna
keberagaman peserta didik?
Pilih salah satu:
A.Kondisi nyata yang
ada di sekolah inklusif yang menerima perbedaan peserta didik baik secara
fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi
perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.
B.Kondisi nyata yang
ada di sekolah inklusif tidak menerima perbedaan peserta didik baik secara
fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan
tersebut dalam proses pembelajaran.
C.Kondisi yang
diharapkan di sekolah inklusif yang mengharuskan adanya persamaan peserta didik
baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya
mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.
D.Kondisi yang tidak
diharapkan di sekolah inklusif yang menerima perbedaan peserta didik baik
secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi
perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.
E.Kondisi nyata yang
ada di sekolah inklusif yang menerima perbedaan peserta didik baik secara
fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah tidak harus berupaya
mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.
4. Dalam pembelajaran di kelas, guru
melibatkan anak berkebutuhan khusus untuk terlibat secara aktif dalam berbagai
kegiatan eksrakurikuler yang sesuai dengan kemampuan dan minat anak
berkebutuhan khusus. Sifat kegiatan ini adalah lebih tepat menggambarkan konsep
.....
Pilih salah satu:
A.To live
B.To Work
C.To Love
D.To Learn
E.To Play
5. Peserta didik yang menunjukkan perilaku
unik dan asyik dengan dirinya sendiri, tidak memilki minat untuk bekerjasama
dengan teman-temannya, enggan berkomunikasi untuk berinteraksi dengan
lingkungannya. Karakteristik terseut lebih tepat menggambarkan ciri perilaku
PDBK, dengan jenis hambatan .....
Pilih salah satu:
A.Tunarungu
B.Tunanetra
C.Tunadaksa
D.Tunagrahita
E.Autism
Tidak ada komentar:
Posting Komentar